oleh

Alumni Akabri 96 Polda Kalsel, Gelar Bhakti Sosial Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Banjarmasin – koranprogresif.co.id – Alumni Akabri Angkatan Tahun 1996 yang bertugas di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar kegiatan Bhakti Sosial berupa Vaksinasi Covid-19 dan Pembagian Sembako di Kota Banjarmasin, Kamis (23/9/2021).

Vaksinasi yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita ini menyasar masyarakat umum dan berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Banjarmasin.

Alumni Akabri 1996 Batalyon Wira Satya Polda Kalsel terdiri dari Direktur Reskrimum, Kombes Pol Hendri Budiman, S.H., S.I.K., Direktur Resnarkoba, Kombes Pol Tri Wahyudi, S.I.K., M.H., Kabid Keuangan, Kombes Pol. Hermawan, S.I.K., Kasubdit 4 Dit Reskrimum, AKBP Afebrianto Widhi Nugroho, S.H dan Kabag Binopsnal Dit Resnarkoba, AKBP Sigit Kumoro, S.I.K.

Direktur Reskrimum Polda Kalsel, Kombes Pol Hendri Budiman, S.H., S.I.K mengaku, target awal vaksinasi yang diharapkan yaitu sebanyak 2.000 orang, namun hal itu bisa melebihi dari target yang ditetapkan melihat besarnya antusias masyarakat.

Warga yang divaksinasi terdiri dari remaja, mahasiswa, dan para orang tua lanjut usia (lansia).

“Kegiatan yang dilaksanakan itu bertujuan untuk membantu Pemerintah dan mengurangi beban masyarakat kurang mampu di tengah Covid-19,” katanya.

Bhakti sosial pembagian Sembako dan vaksinasi diselenggarakan untuk menyongsong 25 tahun Pengabdian Alumni Akabri 96 Wira Satya yang jatuh pada 23 September 2021 hari ini.

“Kegiatan ini juga akan dilanjutkan pada kegiatan puncak yaitu Launching Aplikasi UMKM Presisi Berbasis Digital,” terang Dir Reskrimum.

Tema yang diangkat dalam aksi sosial kemanusiaan tersebut yakni “Alumni Akabri 1996 Polda Kalsel Sinergi Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Kegiatan itu pun diapresiasi dan mendapat pujian dari seluruh elemen masyarakat setempat.

Untuk diketahui, bingkisan bantuan yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 2.200 paket yang di distribusikan ke wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara dan Kelurahan Berangas Kecamatan Alalak Kabupaten Batola. (Red).

News Feed