oleh

Aldrin Aviananda

-Opini-48 views

Siapa yang pernah menyangka lulusan ITB bisa bekerja di Amerika ? Aldrin Aviananda membuktikannya. Lulusan elektro ITB ini mampu bekerja di Silicon Valley, California-USA. Pekerjaannya adalah merancang IC untuk digunakan pada internet.

Aldrin Aviananda masuk elektro ITB pada tahun 1987. Prestasinya sangat cemerlang. Sewaktu di ITB dosen pembimbingnya menugasinya untuk merancang IC. Tugas ini dapat diselesaikannya dengan sempurna sehingga dia lulus pada tahun 1992 dengan predikat sangat memuaskan. Kemudian nasib membawanya untuk bekerja di negeri Paman Sam.

Aldrin Aviananda hidup bahagia dengan istri dan anak-anaknya di Amerika. Lelaki yang punya hobi naik gunung ini menikahi teman seangkatannya lulusan Arsitektur ITB. Berdua meraih mimpi. Berdua bekerja keras untuk mengejar prestasi di kampus. Hingga akhirnya bersanding di pelaminan.

Silicon Valley adalah lembah tempat perusahaan elektronika di Amerika. Mark Zuckerberg pemilik Facebook berkantor pusat di sini. Software media sosial ini mempunyai milyaran pengguna. Demikian pula raksasa komputer Apple juga berkedudukan di Silicon Valley ini.

Penulis

I Wayan Budiartawan

News Feed