oleh

AKSI TANGGAP DARURAT PANGKALAN TNI AL DENPASAR UNTUK MEMBANTU KORBAN BENCANA ALAM GEMPA BUMI DI KABUPATEN KARANGASEM

-Mitra tni-242 views

 

Denpasar – Koranprogresif.co.id, 16 Oktober 2021.Dalam rangka membantu korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Karangasem, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, Lantamal V akan menyiapkan dan mendirikan Posko Siaga Penanggulangan Bencana (Gulben) serta akan memberangkatkan prajurit Lanal Denpasar untuk membantu korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Karangasem Provinsi Bali, Sabtu (16/10/2021).

Aksi tanggap darurat tersebut menurut Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., adalah bentuk kepedulian TNI AL, Lanal Denpasar untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam, sehingga menuntut kewajiban kita selaku unsur kekuatan TNI untuk selalu siap siaga mengantisipasi bencana dengan menyiapkan sebaik mungkin personel dan materiel,” ujar Danlanal.

Adapun aksi tanggap darurat tersebut Lanal Denpasar melaksanakan pengecekan kesiapan personel dan material, berupa kendaraan truk, dan Ambulance. Tim Siaga Bencana Lanal Denpasar, personel yang akan dipimpin Pasops Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Ketut Pastika menyiapkan sarana dan prasarana yang akan dibawa menuju ke lokasi bencana alam di Kab. Karangasem hari Minggu 17 Oktober 2021.

Adapun sarana dan prasarana yang dibawa dalam rangka aksi tanggap darurat adalah Tenda Pasukan 1 set, tenda TNI AL 1 set, paket sembako 60 paket, aju layak pakai kurang lebih 20 koli, Kendaraan pendukung yaitu 1 truk barang dan 1 Ambulance.

(Red)

Berita Lainnya