oleh

Aksi Selfie Anak TK di Tugu Prasasti TMMD

-TNI Polri-213 views

Batang – koranprogresif.co.id – Tugu TMMD untuk mengenang sejarah TNI telah berada di Desa Durenombo selama 1 bulan penuh, sudah berdiri kokoh. Tugu atau prasasti juga sebagai simbol manunggalnya rakyat bersama TNI, kemanungglan Satgas TMMD bersama seluruh masyarakat Batang yang terjalin erat selama bekerja membangun jalan baru, talut, gorong-gorong, maupun rehab Rumah Tidak Layak Huni atau Rutilahu.

Prasasti atau tugu tersebut bertuliskan “TMMD Reguler ke-103 Tahun 2018 Kodim 0736/Batang” kini menjadi primadona warga untuk ajang berfoto atau selfie.

Seperti yang dilakukan Rika Rafiudin (Kaos hijau) guru Taman Kanak nak-Kanak (TK) Desa Durenombo yang mengajak siswa dan siswinya untuk berfoto bareng dengan salah satu anggota Satgas TMMD, Sertu Dwi Irwantoro untuk mengabadikan momen di tugu tersebut, Senin (12/11/2018).

“Mumpung ada Pak Tentara, saya minta berfoto bersama karena jarang saya menemui momen seperti ini,” terang Rika.

Sementara di badan prasasti tersebut bertuliskan TMMD Reguler Ke-103 TA. 2018 Kodim 0736/Batang yang mengandung makna, TNI dari Kodim 0736/ Batang adalah pelaksana mandat dari Mabes TNI dan pemerintah untuk melaksanakan pembangunan di Desa Durenombo kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

Tugu tersebut terletak di samping kiri titik akhir TMMD atau di mulut jalan aspal, yang bersebelahan dengan rumah Gemek Susanto (29 thn) RT 03/RW 02, Durenombo yang juga sebagai sasaran bedah rumah tidak layak huni(RTLH). (Red/Pendim 0736).

News Feed