oleh

Aksi Kasrem Letkol Inf Yuli Eko Jadi Moderator Saat Penutupan TMMD Ke-114 Ngawi

Ngawi – koranprogresif.co.id – TMMD ke-114 Ngawi hari ini resmi ditutup oleh Kadispotdirga Lanud Iswahjudi, Kolonel Tek Suprijantono. Ada hal menarik pada saat selesainya upacara penutupan di lapangan desa Gunungsari, kecamatan Kasereman, kabupaten Ngawi.

Momen itu dilakukan oleh Kasrem 081/DSJ, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto pada saat penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada penerima sasaran renovasi Rutilahu pada TMMD ke-114 Ngawi.

Dengan spontanitas, dirinya menanyakan perasaan dari pujiono dan Sukadi, selaku penerima sasaran renovasi Rutilahu tersebut.

“Rumahnya sekarang dengan yang dulu apa perbedaannya dan bagaimana perasaannya. Silahkan disampaikan kepada bapak-bapak yang hadir di sini,” tanya Kasrem kepada Pujiono di lokasi, Rabu (24/8/2022).

“Ya lebih nyaman pak daripada yang dulu. Kondisinya sae (baik),” jawab Pujiono jujur.

Sontak jawaban polosnya itu banyak membuat tertawa para masyarakat dan tamu undangan yang tampak hadir. Tak terkecuali Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dan Dandim 0805/Ngawi, Letkol Inf Adi Irawan yang ada di sebelah mereka.

Layaknya moderator yang memandu sebuah acara talk show. Kasrem pun meminta kepada Pujiono untuk menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Ony yang telah membantu merenovasi rumahnya melalui program TMMD ke-114 di desanya.

“Terima kasih kepada pak bupati dan jajarannya yang telah membantu kami untuk mempunyai rumah yang layak,” ucap Pujiono sambil terbata-bata.

Keusilan Kasrem pun masih berlanjut. Tatkala dirinya menanyakan jumlah anggota keluarga dari Pujiono. Dengan spontan, pria paruh baya itu lantas menjawab, dirinya mempunyai 4 anak dan 2 orang cucu.

Sama halnya dengan Pujiono, Sukadi pun juga berterima kasih saat ditanya tentang tanggapannya. Dirinya berharap, renovasi terhadap rumahnya dapat memberikan manfaat bagi seluruhnya.

“Semoga ini bermanfaat bagi seluruhnya, tidak hanya bagi keluarga kami. Terima kasih pak Bupati, pak TNI-Polri, semoga lebih semangat lagi,” katanya.

Tak hanya kepada penerima renovasi Rutilahu. Kasrem juga memberikan kesempatan kepada Bupati Ony untuk menyampaikan tanggapan terhadap terselenggaranya TMMD ke-114 di desa Gunungsari.

“Mewakili seluruh masyarakat kabupaten Ngawi, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya TMMD di desa Gunungsari. Semoga ini mampu memberikan manfaat luas bagi masyarakat. Dan sinergi yang baik ini juga dapat terus ditingkatkan,” beber Ony.

Menutup aksinya itu, Kasrem mengajak kepada seluruh masyarakat dan tamu undangan untuk sama-sama bersyukur atas terselenggaranya TMMD ke-114 Ngawi.

“Intinya kita harus bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih kepada pak Bupati, pak Dandim dan pak Kapolres yang telah membantu dalam TMMD ke-114. Puji syukur alhamdulillah,” kata Pamen TNI-AD itu. (Red).

Berita Lainnya