oleh

Aksi Humanis Kapolsek Kedawung Bagikan Ratusan Nasi Kotak ke Masyarakat

Kab Cirebon – koranprogresif.co.id – Berbagai cara dilakukan untuk mengenalkan diri ke masyarakat, tak terkecuali Kapolsek Kedawung Kompol R Nana Ruhiana yang baru menjabat 1,5 bulan sebagai Kapolsek Kedawung.

Kompol Nana lakukan cara unik dan humanis sekaligus sambang warga dengan membagikan 250 pcs nasi kotak dan 250 masker, Minggu (15/5/22).

Sontak hal terpuji tersebut mendapatkan apresiasi dari Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kapolsek Kedawung dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kompol R. Nana Ruhiana, SH atas ide dan inisiasinya dengan membagikan nasi kotak kepada warga masyarakat,” ujar Kapolres.

Dijelaskan Fahri, hal kecil namun penuh dengan berkah dan pahala. Serta kapolsek kedawung sudah bisa mengimplementasikan apa yang menjadi slogan Polres Cirebon Kota dekat bersahabat.

Sementara itu, Kapolsek Kedawung Kompol R Nana Ruhiana mengatakan, kegiatan dengan berbagi pada manusia lain yang membutuhkan. Dalam agama Islam sendiri, hal ini disebut sebagai sedekah. Setiap umat muslim dianjurkan untuk bersedekah. Selain membantu sesama manusia, sedekah juga akan mendatangkan pahala dan kebaikan lainnya.

“Ini sebagai bentuk rasa simpati Polri kepada Masyarakat serta perkenalan sebagai Kapolsek kedawung,” terangnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolsek Kedawung Kompol R. Nana Ruhiana, SH memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan sungkan dan takut untuk selalu melaporkan setiap ada kejadian atau membutuhkan bantuan polisi bisa datang ke mako Polsek kedawung, minimal silahkan melaporkan melalui personil bhabinkamtibmas setempat,” pungkasnya. (Krz)

Berita Lainnya