oleh

Akhir Pekan, Polisi Patroli Tempat Wisata Agar Tak Kendor Prokes

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Polres Sukabumi Kota melakukan patroli dengan cara menyisir warga maupun wisatawan yang melanggar protokol kesehatan (prokes) di sekitar objek wisata yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Minggu (23/1/2022).

Kasat Samapta Polres Sukabumi Kota, AKP Agus Suhendar melalui Kasi Humas, IPTU Astuti Setyaningsih mengatakan, penyisiran dilakukan terhadap warga maupun wisatawan yang tengah berwisata diberbagai objek wisata.

“Kami mengimbau para wisatawan serta melakukan penekanan secara humanis seperti memberikan teguran berupa edukasi dan peringatan agar selalu menerapkan prokes saat beraktivitas di luar rumah khususnya tempat keramaian untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Pihaknya melakukan patroli ke lokasi wisata yang menjadi fokus pencegahan penyebaran Covid-19, seperti obyek wisata kolam renang dan pemandian air panas Cikundul, wisata Salabintana dan Pondok Halimun.

“Berdasarkan pantauan di lokasi, ternyata masih banyak wisatawan yang tidak menerapkan prokes. Para petugas mengedukasi serta memberikan masker bagi warga maupun wisatawan,” jelas Astuti.

Kemudian, yang perlu diperhatikan lainnya, kata Astuti para wisatawan harus waspada terutama yang membawa anak – anak agar hal – hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

“Patroli dengan mengunjungi objek wisata yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang tengah menghabiskan libur akhir pekannya bersama keluarga maupun koleganya,” tambahnya. (Red).

Berita Lainnya