oleh

Akademi Militer Berbagi

Magelang – koranprogresif.co.id – Taruna Akademi Militer bersama Organik Akademi Militer membagikan takjil kepada warga masyarakat Magelang.

Ratusan takjil dibagikan kepada Tukang Becak, Pejalan Kaki, Pengendara Motor, Kaum Duafa dan warga yang tidak mampu di sekitar Akademi Militer, Sabtu (23/4/2022).

Pembagian takjil dilakukan secara bersamaan di tiga titik, yaitu di depan Pintu Satu, depan Mess Sumbing, depan Pintu Kranggan dan di Jalan Mujen Dendemlat Panca Arga 3 pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah/2022 M.

Kabintal Akmil, Letkol Inf Dul Munib, S. Ag., M.Pd.I yang mendampingi Taruna Akademi Militer saat membagikan takjil mengatakan bahwa, di bulan penuh keberkahan ini, Akademi Militer berupaya memberikan teladan bagi masyarakat, salah satunya dengan pembagian takjil menjelang berbuka puasa. Kegiatan sosial pembagian takjil dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi kepada warga masyarakat lain untuk saling berbagi dengan sesama di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini.

Sementara itu, Bapak Rohmad (63 th), salah satu warga Magelang yang sedang melintas di jalan depan Kesatrian Akademi Militer menggunakan becak kayuh selepas pulang kerja (mangkal dengan becaknya) mengaku sangat bersyukur mendapat takjil gratis.

“Ini (saya) dapat takjil dari mas Taruna Akademi Militer. Alhamdulillah bisa berbagi kagem yogo kulo (untuk anak saya) dan istri di rumah,” timpal Rohmad dengan riang.

“Semoga takjil ini bisa menjadikan berkah bagi kita semua,” tukasnya. (Red/Penhumas Akmil).

Berita Lainnya