oleh

Ahmad Widodo Kembali Ketuai KTNA Penengahan Priode 2018 – 2022

-TNI Polri-130 views

 

Lamsel – koranprogresif.co.id – Organisasi Petani Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di 17 Kecamatan Penengahan diakhir tahun 2018 ini kembali malakykan Reorganisasi struktur kepengurusan KTNA Tingkat Kecamatan untuk memilih pengurus baru priode 2018 – 2022, salah satunya adalah KTNA Kecamatan Penengahan yang melaksanakan Rembuk Paripurna dengan dihadiri Ketua Poktan dan Gapoktan yang ada dikecamatan Penengahan, Kelompok Wanita Tani ( KWT), Kelompok Pemuda Tani, dan hadir juga Camat Penengahan, para Babinsa, para Kupt terkait dan seluruh pengurus KTNA Kabupaten Lampung Selatan.

Acara Rembuk Paripurna KTNA Kecamatan tersebut diselenggarakan dirumah Ahmad Widodo didesa Penengahan pada Selasa (27/11/18).

Dalam kesempatan tersebut, saat menyampaikan laporan pertanggung jawaban Ahmad Widodo mengatakan bahwa, acara ini didanai oleh pribadinya dan tidak menggunakan uang kas , karna menurutnya uang kas KTNA Penengahan kalau bisa tetap utuh untuk persiapan keperluan organisasi yang lain.

Selain itu, Ahmad Widodo juga mengatakan ada sumbangan Organ Tunggal dari petani cabe dari Desa Sukabaru yang juga kebetulan adalah Kades Desa Sukabaru.

“Acara ini adalah acara dan hajat kita, KTNA adalah organisasi sosial yang berjuang bersama petani untuk menyampaikan suara petani kepemerintah melalui dinas terkait. acara ini didanai dari uang pribadi saya , kita memang punya kas tapi itu tetap disimpan dan dikelola bendahara. Kas kita siapkan untuk keperluan organisasi yang lebih penting. Dan kita juga disumbang Orgen Tunggal dari petani cabe desa Sukabaru yaitu Pak Sopiyan yang kebetulan juga adalah Kepala Desa,” terangnya.

Setelah usai menyampaikan laporan pertanggung jawaban, Ahmad Widodo menyatakan mundur dari ketua dan dirinya minta dari perwakilan petani dari masing-masing desa untuk mengajukan calon ketua, namun setelah beberapa kali Panitia Rembuk menyampaikan ke forum dari semua yang hadir tidak mengajukan satu namapun calon ketua dan mereka minta Ahmad Widodo kembali mengetuai KTNA Kecamatan Penengahan dan akhirnya pemilihan dilaksanakan dengan musyawarah sepakat dan aklamasi dan disetujui Ahmad Widodo kembali menjabat Ketua KTNA Kecamatan Penengahan Priode 2018-2022.

Sementara untuk struktur dibawahnya dari Sekertaris , Bendahara , Wakil-wakik dan seksi – seksi dilakukan perubahan yang disepakati Forum Rembuk Paripurna Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Penengahan. (H/W)

News Feed