oleh

Ahmad Heryawan Silaturahmi Ke Kalteng, Mengajak Perkuat Persatuan Sesama Anak Bangsa

-Nasional-243 views

 

Palangka Raya – koranprogresif.co.id – Kedatangan Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc, M.Si (Gubernur Jawa Barat tahun 2008- 2018) ke Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah mendapat respon yang sangat baik dari berbagai kalangan, Selasa (19/4).

Hal ini ditandai dengan padatnya agenda Kang Aher, panggilan akrabnya. dimulai dengan agenda berbagi takjil bagi masyarakat yang ada Kota Palangka Raya. Dalam menyambut Ramadan 1443 H, turun langsung bersama kader PKS membagikan takjil untuk masyarakat yang melewati jalan G. Obos Induk.

Setelah itu, Gubernur Jawa Barat periode 2008-2013 dan 2013-2018 ini melakukan acara buka puasa bersama dengan kader PKS di halaman kantor DPW PKS Kalteng dan memberikan tausyiah tentang bagaimana kita berupaya meraih taqwa, dengan meningkatnya moralitas dan profesional.

Kemudian Kang Aher melanjutkan agenda sholat isya berjamaah, memberi kultum di Masjid Darul Arqam Kota Palangka Raya dan dilanjutkan sholat taraweh bersama.

Turut hadir dalam agenda tersebut yaitu Prof Dr. H. Ahmad Syar’i, M.Pd dan tokoh masyarakat lainnya.

Paginya, Selasa (19/4), Kang Aher melakukan sholat subuh berjamaah dan memberikan kuliah subuh dihadapan ratusan jamaah yang hadir.

Tampak Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Darussalam, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag yang juga selaku Rektor IAIN Palangka Raya dan Ketua MUI Provinsi Kalimantan Tengah beserta tokoh, alim ulama dan masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut.

Selanjutnya, Kang Aher menjadi pembicara pada kuliah umum yang dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (FISIP UMPR) dengan tema Kepemimpinan Publik dengan ratusan peserta mahasiswa program S1 dan S2. Dalam sambutannya Rektor UMPR, Dr. H. Sonedi, M.Pd menyampaikan dukungannya dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dan berharap seluruh peserta akan belajar dari Ilmu dan Pengalaman Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc, M.Si yang telah sukses selama dua periode memimpin Provinsi Terbesar di Indonesia yaitu Jawa Barat.

Sambutan lainnya yaitu Dekan FISIP UMPR, Irwani, S.Sos, M.AP menyampaikan bahwa, kesempatan seluruh mahasiswa untuk belajar langsung dan menggali pengalaman kepemimpinan dari pembicara yang memiliki lebih dari 176 penghargaan selama memimpin menjadi Gubernur di Jawa Barat dan aktif dengan berbagai kegiatan, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Aher menjelaskan mengenai Kepemimpinan Publik, tujuan dan upaya menjadi solusi di masyarakat.

Dengan basis data, pendekatan saintifik dan konsep yang terjadi dimasyarakat. Sehingga kepemimpinan itu akan menggerakan elemen masyarakat dalam upaya perbaikan pada semua sektor. (Sut).

Berita Lainnya