oleh

AGAR TIDAK TERJADI PENYELEWENGAN, BABINSA HADIR PADA PEMBAGIAN RASTRA

-Nusantara, TNI Polri-201 views

Minut.- koranprogresif.co.id- Dalam rangka melakukan pengawasan terhadap penyaluran beras sejahtera (Rastra), Serda Denny Melato selaku Babinsa Kelurahan Madidir Bawah, mengunjungi kantor Lurah untuk memantau pembagian Rastra, Senin (5/11/2018).

Terkait pembagian rastra di wilayahnya, Babinsa Serda Denny Melato ikut melakukan pemantauan. Hal ini dilakukan agar penyaluran rastra tidak menimbulkan gangguan kamtibmas dan tersalur sesuai data keluarga yang ada di kelurahan.

“Dimana rastra yang dibagikan harus tepat sasaran sesuai dengan warga yang berhak menerimanya,” ungkap Babinsa.

Danramil 1310-06/Airmadidi Mayor Inf Gusnawan M. Kawa mengatakan, Pembagian Rastra untuk keluarga prasejahtera adalah merupakan program pemerintah yang diperuntukan kepada masyarakat dengan golongan ekonomi lemah. Untuk itu Babinsa harus selalu hadir dan melakukan pengawasan secara melekat terhadap pembagian beras sejahtera, sehingga tidak terjadi penyalagunaan wewenang dan salah sasaran.

“Setiap pembagian rastra, Babinsa selalu hadir dan melakukan pengawasan,” ujarnya.

Babinsa juga menghimbau kepada Hukum Tua beserta perangkatnya agar dalam penyaluran beras sejahtera benar benar mempedomani ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah tentang pendistribusian rastra ini. Dengan harapan kedepan kegiatan tersebut akan selalu dilaksanakan sehingga nantinya untuk pembagian beras dapat berjalan aman, lancar dan tepat sasaran. (Red)

News Feed