oleh

AAL GELAR NUZULUL QUR’AN 1440 H/2019 M

Surabaya – koranprogresif.co.id – Segenap warga muslim Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H/2019 M di gedung Maspardi AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (27/5).

Gubernur AAL, Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1440 H kepada warga muslim AAL, bulan Ramadhan adalah bulan yang diutamakan, diistimewakan dan dimuliakan, dibanding bulan-bulan lainnya, sehingga merupakan salah satu musim besar untuk menggapai kemuliaan di akhirat kelak.

Untuk itu, Gubernur AAL mengajak kepada kita semua untuk menjadi hamba-hamba Allah Ta’ala yang bertaqwa dan berlomba-lomba dalam melaksanakan ketaatan dan lebih mendekatkan diri kepada-Nya.

“Semoga di bulan suci yang penuh limpahan berkah dan ampunan ini, kita dapat meningkatkan iman dan taqwa serta lebih ikhlas lagi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian di lembaga pendidikan yang kita cintai dan banggakan ini,” kata Gubernur AAL.

Gubernur AAL juga mengucapkan, terima kasih kepada KH. Abdul Malik Al Hadad, M.Ag. yang berkenan meluangkan waktunya, untuk memberikan tausiyah kepada warga muslim AAL, semoga uraian hikmah yang disampaikan dapat meningkatkan iman dan taqwa kita, sehingga kita dapat lebih mensyukuri atas nikmat yang telah diberikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Rangkaian acara dari kegiatan Nuzulul Qur’an 1440 H tersebut, selain diiringi dengan penampilan Duta Samudera Band Taruna AAL, yang membawakan lagu-lagu religius modern, juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an Surat Al-Baqarah 185 oleh Sersan Taruna (T) Widi Satria dan pembacaan Saritilawah oleh Sersan Taruna (S) Salma A. Zakaria.

Sementara itu, ustad KH. Abdul Malik Al Hadad, M.Ag. dalam ceramahnya mengangkat topik, “Menjemput Hidayah Allah, Membeningkan Suara Hati, Gusti Allah Ora Nate Sare”.

Tausiyah yang dibawakan sang Ustadz mampu merasuk kedalam hati sanubari, karena metode ceramah yang disampaikan menggunakan multimedia berisi kutipan ayat-ayat suci Al qur’an dalam bentuk video dan audio yang dapat membawa suasanan hati para hadirin, sehingga tidak sedikit dari mereka yang meneteskan air mata.

Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipandu oleh ustad KH. Abdul Malik Al Hadad, M.Ag.

Dalam kesehariannya, KH. Abdul Malik Al Hadad, M.Ag. sebagai Pengasuh Panti Asuhan Arrahman Arrohim Sidoarjo dan Pembimbing KBIH Elbad El Rahman Sidoarjo.

Pada peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini, mengangkat tema “Melalui puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri Tahun 1440 H/2019 M, Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI dalam rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL, Ny. Eni Edi Sucipto beserta Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL, Ny. Nana Endi Supardi dan pengurus, Wagub AAL, Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., segenap pejabat utama AAL, para prajurit, PNS dan Taruna/Taruni AAL. (Red).

News Feed