oleh

840 ORANG MASYARAKAT PESISIR KEBUMEN BERHASIL DIVAKSIN OLEH LANAL CILACAP

-Mitra tni-126 views

 

Cilacap – Koranprogresif.co.id, 27 September 2021.Salah satu cara untuk menanggulangi permasalahan Covid – 19, adalah dengan vaksin, oleh karena itu Pangkalan TNI AL Cilacap yang di Komandani Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos., terus melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim.

Bertempat di Balai Desa Karanggadung Kec. Petanahan Kab. Kebumen Lanal Cilacap menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 dosis 1 bagi Masyarakat Maritim dalam rangka memperingati HUT TNI AL dan TNI Ke 76. Senin (27/09/2021)

Danlanal yang hadir didampingi Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II, Ny. Sri Sugeng Subagyo mengatakan vaksinasi ini merupakan kerjasama Lanal Cilacap dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen, Kecamatan Petanahan melalui Puskesmasnya dan Kepala Desa Karanggadung yang telah membantu pelaksanan vaksinasi hari ini.

“Hari ini Lanal Cilacap bersama dengan Pemda Kabupaten Kebumen dalam hal ini Kecamatan Petanahan, Desa Karanggadung melaksanakan kegiatan vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan Covid -19, tujuannya untuk meningkatkan daya imun terhadap masyarakat sehingga tercipta herd immunity/ kekebalan kelompok yang lebih baik lagi, kita tahu bahwa saat ini pandemi covid masih ada jadi kita laksanakan serbuan vaksinasi dengan harapan masyarakat sehat dan bisa berkativitas, ” ungkap Danlanal Cilacap
Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos.

Sementara. itu Camat Petanahan, Drs. Budi Suwanto MSi menyampaikan apresiasi kepada TNI AL Cilacap yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi serta antusias masyarakat yang luar biasa, ” Ini diluar perkiraan kami, saya berharap sinergitas ini bisa terus kita kembangkan kedepan, sehingga Desa – desa yang belum vaksin bisa melaksanakan vaksinasi massal, ” jelasnya.

Dari laporan yang diterima Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Cilacap di bantu Nakes dari Puskesmas Petanahan dengan vaksin jenis Moderna dosis pertam berhasil memvaksin 840 orang. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BK Lanal Cilacap Letda Laut (K/W) dr. Retno Astutik saat kami temui dilokasi Vaksin.

(Red)

News Feed