oleh

50 Prajurit TNI AL Selesai Diklat Applied Approach TNI AL TA 2019 di Kodiklatal

Surabaya – koranprogresif.co.id – Sebanyak 50 Prajurit TNI AL dari tiga Komando Utama (Kotama) TNI AL selesai mengikuti Pendidikan dan Latihan Applied Approach (Diklat AA) di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Surabaya.

Penutupan pendidikan yang dilaksanakan di Gedung Gunung Krakatau Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut dipimpin langsung Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik) Kodiklatal, Kolonel Laut (E) Totok Subali Asmoro, S.T., M.A.P.

Adapun tiga Kotama TNI AL peserta Diklat tersebut adalah Kodiklatal, Lembaga Psikologi Angkatan laut (Lapsial) dan dari Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal).

Kapokgadik Kodiklatal, Kolonel Laut (E) Totok Subali Asmoro, S.T., M.A.P dalam sambutanya menyampaikan ucapan Selamat atas keberhasilan para prajurit dalam menyelesaikan seluruh tahapan Diklat ini dengan baik.

Semoga semua yang telah dipelajari di sini, mampu menambah pengetahuan wawasan serta keterampilan sebagai seorang tenaga pendidik yang pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, sehingga output yang dihasilkan mampu memenuhi kompetensi sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh pengguna baik organisasi TNI-AL maupun lembaga yang lain.

Menurutnya, dengan selesainya kursus ini akan menambah kualitas dan kuantitas tenaga pendidik yang memiliki sertifikasi sebagai tenaga pendidik dan diharapkan mampu memberikan jaminan mutu tenaga pendidikan di lingkungan TNI AL.

Adapun indikator keberhasilan suatu pendidikan adalah, kemampuan para peserta didik dalam mengamalkan dan mengembangkan apa yang telah diperoleh dari pendidikan.

Paradigma baru seorang tenaga pendidik yang berperan sebagai fasilitator komunikator, inovator, dinamisator pelatih pembimbing dan pengasuh.

Namun keberhasilan suatu program pendidikan tetap merupakan tanggung jawab tenaga pendidik, untuk itu diharapkan seorang tenaga pendidik senantiasa terus belajar guna meningkatkan kualitas pribadi agar pendidikan TNI angkatan laut dapat sejajar dengan pendidikan umum lainnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Kapokgadik mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sedalam-dalamnya kepada Ketua PIPS Universitas Airlangga Surabaya beserta seluruh jajaran atas peran serta dalam upaya memajukan dunia pendidikan TNI Angkatan Laut semoga kerjasama ini terus berlanjut dan terus mengalami peningkatan kualitas di masa yang akan datang. (Red).

News Feed