oleh

45 Anggota DPRD Kabupaten Batang Terpilih Masa Jabatan 2019 – 2024 Dilantik Serta Pengambilan Sumpah Janji

 

Batang – koranprogresif.co.id – Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Batang hasil Pemilu 2019 dilantik di ruang rapat utama gedung DPRD Kabupaten Batang Jl. Jendral Sudirman No.262, Singosari, Kauman, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Rabu (14/8/19).

Terlihat anggota Kodim 0736/Batang dan anggota kepolisian dari Polres Batang sudah bersiaga dan pengamanan acara ini.

Pada pukul 09.00 WIB sejumlah anggota DPRD terpilih untuk masa jabatan 2019 – 2024 mulai memasuki gedung DPRD untuk pelantikan dan mengucap sumpah janji jabatan.

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batang, Abdullatip, SH., M.H
mengambil sumpah dan janji 45 anggota DPRD Kabupaten Batang.

Pada acara ini, Bupati Batang, Wihaji membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah. “Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, saya ucapkan selamat kepada seluruh Anggota DPRD yang telah dilantik pada hari ini. Jalankan amanah ini dengan kerja keras, penuh dedikasi dan tanggung jawab. Junjung tinggi integritas. Jaga sumpah janji yang tadi telah diucapkan.

Bagi anggota dewan yang baru menjabat segera pahami wewenang, tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat. Untuk yang periode kedua kiranya dapat langsung gaspol menjalankan semua tugas amanah rakyat ini,” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Batang, Wihaji menyampaikan, perlu saya sampaikan, saat ini pembangunan Jawa Tengah terus bergerak kearah yang semakin baik. Hal ini ditandai dengan angka pertumbuhan ekonomi yang terus bergerak kearah yang positif, ucapnya.

“Perekonomian Jawa Tengah berdasarkan besaran Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku tahun 2018 mencapai Rp 1.268.700,97 miliar dan atas dasar harga konstan 2010 mencapai Rp 941.283,28 miliar. Ekonomi Jawa Tengah tahun 2018 tumbuh
5,32 persen, menguat dibandingkan tahun 2017 (5,26 persen). Meski begitu, penduduk miskin Jawa Tengah berada pada urutan ke-2 terbanyak se-Indonesia sebanyak 3.867.420 jiwa,” katanya.

Kami berharap, lembaga legislatif Kabupaten/Kota untuk bisa mendukung program kami ini melalui berbagai rumusan kebijakan daerah, harapnya.

“Saya juga titip untuk membuat program
yang ramah investasi dan pengembangan
pariwisata, kedua sektor tersebut jika digarap dengan baik akan signifikan mengurangi angka kemiskinan Jateng,” ujarnya.

Terakhir saya ingin Bapak-Ibu sekalian untuk menjunjung tinggi asas kepastian hukum, tertib penyelenggaraan negara, kepentingan umum, keterbukaan, pro-porsionalitas, profesionalitas, akuntabilitas, efesiensi, efektivitas dan keadilan. Jaga marwah wakil rakyat, rawat integritas. Lakukan inovasi, edukasi politik yang menghadirkan kedamaian, kerukunan dan ke-bhinekatunggal-ikaan ini.

Rapat paripurna istimewa dalam rangka pelantikan dan pengambilan sumpah janji dipimpin oleh ketua DPRD, H.I.Teguh Raharjo S. IP serta dihadiri Bupati Batang, H. Wihaji, Wakil Bupati, Suyono, Forkopimda, Dandim 0736/Batang, Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu, Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga dan ratusan tamu undangan lainya. (Red/Pendim 0736).

News Feed