oleh

25 Pemuda Perbatasan, Resmi Jadi Prajurit TNI

Singkawang – koranprogresif.co.id – Salah satu bukti dari realisasi  kebijakan TNI Angkatan Darat untuk mewadahi keinginan para pemuda perbatasan, Pangdam XII/Tpr melantik 25 pemuda dari wilayah perbatasan menjadi prajurit Tamtama TNI AD.

Hal ini dikatakan Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., usai mengikuti Upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran 2018 di lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr, Sabtu (13/4).

“Dari 337 prajurit tamtama yang baru dilantik ada 25 tamtama yang berasal dari pemuda perbatasan,” kata Kapendam XII/Tpr.

Lanjutnya, kedua puluh lima tamtama yang berasal dari wilayah perbatasan tersebut merupakan pemuda terbaik perbatasan yang berhasil lolos pada tahapan seleksi calon tamtama melalui jalur perbatasan.

Diungkapkan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., pelantikan para pemuda perbatasan menjadi prajurit, merupakan salah satu komitmen Kodam XII/Tpr untuk membantu pemerintah daerah dalam pembangunan di wilayah perbatasan.

“Ini salah satu komitmen Kodam XII/Tpr membantu pemerintah daerah dalam pembangunan, khususnya dalam membangun sumber daya manusia di wilayah perbatasan,” pungkas Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. (Red/Pendam XII/Tpr).

News Feed