oleh

109 Tahun, Muhammadiyah Akan Terus Berikan Manfaat kepada Umat Manusia

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Milad ke 109 tahun merupakan waktu yang bukan sedikit dan Muhammadiyah organisasi yang masih eksis sampai sekarang serta masih berkembang maju dengan segala aktivitasnya.

Hal demikian disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon H. Digyono dalam Resepsi Milad Muhammadiyah ke 109 yang bertemakan “Optimis Hadapi Covid-19 : Menebar Nilai Utama” dipusatkan di Kantor PD Muhammadiyah Kota Cirebon Jl. Pilang Raya, Minggu (28/21/21).

“Ini adalah rangkaian puncak yang sebelumnya melaksanakan pembibitan di kalangan remaja dengan lomba bersifat agama,” ungkapnya.

Disamping itu, dari sisi organisasi, pihaknya membedah sejarah berdirinya Muhammadiyah kepada generasi penerus untuk bagaimana mengetahui perkembangan Muhammadiyah dari masa ke masa.

“Kami berharap, kita melalui gerakan dakwah Islam, mari kader terus semangat berdakwah untuk kemajuan dan kemaslahatan umat Islam dan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Dadang Kahmad berharap, Muhammadiyah terus memberikan manfaat dan kebaikan kepada seluruh manusia tidak hanya umat Islam bahwa kita sudah mempunyai pengalaman yang cukup panjang untuk menebar manfaat.

“Tokoh – tokoh Muhammadiyah memberikan contoh tentang perilaku yang berakhlak. Karena sekarang akhlak sudah mulai luntur,” katanya.

Dalam menyikapi pandemi Covid-19, pihaknya sangat prihatin sehingga mencoba membantu meringankan negara dan masyarakat dengan menyediakan bantuan.

“117 rumah sakit kita siagakan, dan menggelontorkan dana sebesar 1 Triliun, selter perawatan untuk membantu masyarakat,” terangnya.

Tak hanya itu, tambah dia, pihaknya ke depan dan sampai kapanpun sudah menyampaikan perangkat untuk membantu penanganan bencana dan penyakit.

“Kami bentuk Muhammadiyah Covid Center. Dan kami akan membuat pusat pusat yang bergerak menghadapi bencana dan penyakit,” pungkasnya. (Krz)

News Feed